Bongkar Rahasia Formula Baru Waterproofing bersama Bital

Bongkar Rahasia Formula Baru Waterproofing bersama Bital

Pada saat memasuki musim hujan, tembok terus-menerus terpapar air hujan. Jika menggunakan cat tembok biasa, air hujan akan terserap dan menyebabkan rembes atau kebocoran. Hal ini perlu dicegah menggunakan cat waterproofing. 

I Putu Selamet selaku General Manager PT Bital Asia mengatakan bahwa produk cat waterproofing yang berkualitas harus diikuti dengan cara pengaplikasian yang benar. 

Oleh karena itu, Depo Bangunan bersama PT Bital Asia mengadakan latihan kerja dengan judul “Bongkar Rahasia Formula Baru Waterproofing Pertama di Indonesia”. Acara ini digelar pada Sabtu (02/09/23) di gerai Depo Bangunan Pondok Gede yang dihadiri oleh profesional, kontraktor, dan mahasiswa. 

General Manager PT Bital Asia,  I Putu Selamet (kiri) menjawab pertanyaan

Inovasi Waterproofing dengan Micro-Fiber dari Bital 

Indra menjelaskan produk Bitadur Super

Pada sesi presentasi, PT Bital Asia memperkenalkan inovasi produk waterproofing terbarunya yang menggunakan micro-fiber. 

“Saat ini kita (PT Bital Asia) mengeluarkan satu produk (cat waterproofing) yang memang bisa kita klaim, pertama kali produk di Indonesia yang menggunakan micro-fiber.” ujar Indra selaku marketing division dari PT Bital Asia. 

Produk waterproofing dengan micro-fiber ini adalah Bitadur Super. Bitadur Super terbuat dari bahan polymer khusus, water based, mengandung micro-fiber dan aditif berkualitas tinggi. Fiber sendiri dalam hal ini memiliki sifat “menganyam” yang dapat menghemat waktu dari segi daya kering, daya sebar, maupun proses pengaplikasiannya. 

Indra menyebutkan beberapa kelebihan Bitadur Super sebagai cat waterproofing seperti dapat menyerap gerakan muai-susut, tahan genangan air, tahan cuaca ekstrim, mengurangi suhu di dalam ruangan, tahan tekanan air, tahan retakan, tahan sinar UV, dan ramah lingkungan. Selain itu, Indra juga menyampaikan bahwa Bital menyediakan berbagai jenis cat mulai dari cat genteng, lem kayu, cat besi, epoxy, lantai, artistik, batu alam, eksterior, interior, cat kolam, sampai penyumbat bocor. Ini menjadikan Bital sebagai one stop solution dalam pengecatan. Semua produk tersebut juga tersedia di Depo Bangunan.

 Demo Produk Bitadur dan Store Touring 

Para peserta latihan kerja dibagi menjadi tiga kelompok untuk melakukan dua kegiatan secara bergantian yaitu demo produk bitadur dan tur ke dalam toko. 

Pada kegiatan demo produk, para peserta dapat secara langsung mengaplikasikan produk bitadur dan bitadur super pada mock up dak sambil dipandu oleh para ahli dari Bital. Mulai dari membersihkan media terlebih dahulu, mengaplikasikan cat primer (direkomendasikan jika bidangnya sangat luas), baru bitadur super. 

Pada kegiatan store touring, para peserta diarahkan ke dalam toko menuju booth tinting Bital. Di booth Bital, para peserta dapat melihat dan memegang langsung hasil aplikasi dan tes tarik dari produk bitadur super. Para peserta juga diberikan beberapa pertanyaan berhubungan dengan materi yang sudah disampaikan pada sesi presentasi sebelumnya. Peserta yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah. Salah satunya membawa pulang 1kg produk bitadur super atau bitadur.

Store touring ke booth tinting BITAL

Setelah ketiga tim sudah selesai mengikuti dua kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan demo produk Bitalux Signature Premium, produk cat interior dan eksterior yang diproduksi khusus untuk Depo Bangunan. Kemudian ada doorprize dan games dengan hadiah menarik dari Bital. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.  

Selain berkenalan dengan produk-produk cat waterproofing berkualitas dari Bital dan belajar cara aplikasi yang benar, para peserta tidak pulang dengan tangan kosong karena ada pembagian goodie bag. Depo Bangunan juga memberikan voucher belanja senilai Rp200 ribu yang bisa dipakai hingga 17 September 2023 dan promo produk Bital yang berlaku hingga 30 September 2023. 

whatsapp