Cara Cepat Pasang Granit, Depo Bangunan Bogor Gelar Latihan Kerja Bersama Sika

Cara Cepat Pasang Granit, Depo Bangunan Bogor Gelar Latihan Kerja Bersama Sika

Depo Bangunan bersama Sika membongkar rahasia cara cepat pasang granit lewat latihan kerja pada Sabtu (17/06/2023) di Gerai Depo Bangunan Bogor. Ini merupakan acara kedua setelah sebelumnya digelar di gerai Depo Bangunan Pondok Gede pada 13 Mei lalu. Pada latihan kerja kali ini, peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan mengenai produk, tetapi juga pengalaman memasang keramik secara langsung dalam bentuk demo maupun lomba, serta mendapatkan hadiah-hadiah menarik.

Solusi Masalah Umum Keramik

 “Permasalahannya biasa kita hadapi adalah keramik itu lepas atau popping, kemudian keramik pecah sebagian, kemudian ada juga yang daya rekatnya kurang, jadi dari masalah-masalah ini kita luncurkan produk-produk SikaCeram. Kalau di Sika itu namanya SikaCeram, Ceram itu singkatan dari ceramics jadi Sika untuk perekat keramik,” pungkas Ardan selaku Product Manager Sika pada saat memaparkan materi presentasi. 

Ardan menyampaikan bahwa berdasarkan peruntukannya SikaCeram TileFix Series ini terdiri dari tiga; ceramic tile fix, granite tile fix, dan premium tile fix. Produknya sendiri ada SikaCeram 150 CA yang digunakan untuk keramik di area kering, SikaCeram 180 GA untuk granite tile (lantai dan dinding), bisa untuk area lembab seperti kamar mandi, dan SikaCeram 200 TA premium yang bisa dipakai untuk kolam renang serta sebagai perekat keramik di atas keramik (tile on tile). 

Ardan (product manager Sika) mempresentasikan  produk

Sesi presentasi berjalan dengan interaktif. Para peserta baik yang hadir secara langsung maupun online lewat live instagram dan streaming YouTube antusias mengajukan pertanyaan seperti “Produk apa yang cocok dipakai pada bak mandi?” dari live instagram dan “Berapa lama proses pengerasan dari ketiga produk perekat keramik SikaCeram?” dari live streaming Youtube. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ardan menjawab bahwa SikaCeram 200 cocok dipakai di bak mandi yang akan sering terendam air dan proses pengerasan pada perekat keramik adalah 1×24 jam.

BACA JUGA : Grandfinal Lomba Pasang Keramik Depo Bangunan bersama Sika

Demo Pemasangan Keramik oleh Sika

Demo pemasangan keramik oleh ahli-ahli Sika

 Selain mendapatkan pengetahuan mengenai produk, para peserta latihan kerja juga dapat melihat secara langsung demo pemasangan keramik yang dikerjakan oleh ahli-ahli dari Sika.  

Mulai dari mencampurkan air dengan powder dari SikaCeram, membasahi dan membersihkan media, mengaplikasikan dan meratakan campuran air dan powder pada media, membuat pola garis menggunakan trowel, hingga menempelkan keramik. Agar merekat dengan sempurna, keramik perlu dipukul menggunakan palu karet lalu dipasangkan spacer dan leveler. Terakhir hanya perlu mengaplikasikan nat.

15 Tim Ikuti Lomba Pemasangan Keramik

Para peserta latihan kerja mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung memasang keramik dengan mengikuti lomba. Sebanyak 15 tim beranggotakan tiga orang per tim diberi waktu 30 menit untuk memasang keramik sesuai dengan yang sudah dicontohkan oleh pihak Sika.  

Penilaian pemenang meliputi tekstur campuran air dan powder, kesesuaian langkah-langkah, kerja sama, kebersihan, dan meratanya campuran pada permukaan keramik. Darisitu ditentukan tiga pemenang. Tim 14 sebagai juara 1 mendapatkan hadiah Rp900 ribu, tim 9 sebagai juara 2 dengan hadiah Rp600 ribu, dan tim 4 sebagai juara 3 dengan hadiah Rp300 ribu. Ketiga pemenang nantinya akan kembali bertanding di Grand Final pada 29 Juli mendatang di Gerai Depo Bangunan Pondok Gede.

Antusiasme peserta lomba memasang keramik

Bukan hanya para pemenang lomba yang mendapatkan hadiah. Para peserta latihan kerja lainnya juga dibanjiri hadiah seperti voucher belanja senilai masing-masing Rp100 ribu untuk 50 peserta pertama, cashback dan potongan harga, doorprize, sampai free daftar sebagai member Depo Bangunan. Selain itu para peserta juga membawa pulang sertifikat dan goodie bag. 

Latihan Kerja Depo Bangunan bersama Sika: Bongkar Rahasia Cara Cepat Pasang Granit selanjutnya akan diadakan di Depo Bangunan Bekasi pada 24 Juni 2023. Bagi yang tertarik untuk ikut bisa melihat informasi pendaftaran di media sosial Depo Bangunan atau menghubungi customer service Depo Bangunan Bekasi.

whatsapp