Bongkar Rahasia Rumah Tetap Sejuk, Depo Bangunan Bersama Stay Cool

Bongkar Rahasia Rumah Tetap Sejuk, Depo Bangunan Bersama Stay Cool

Tinggal di negara beriklim tropis yang dikenal dengan cuaca panas dan kelembaban udara yang tinggi, sering kali membuat kita mencari cara untuk menjaga rumah tetap nyaman. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan peredam atap. Namun pemasangan peredam ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus memasangnya menempel di bagian bawah atap rumah. Saat ini, inovasi produk Stay Cool dari Thailand membuat pemasangan lebih mudah karena cukup meletakannya di atas plafon.

Untuk memahami lebih dalam tentang produk ini dan cara kerjanya, Depo Bangunan bersama Stay Cool mengadakan latihan kerja bertema “Bongkar Rahasia Rumah Tetap Sejuk”. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (02/12/2023) di gerai Depo Bangunan Tangerang Selatan

Solusi Rumah tetap Sejuk

Produk Stay Cool terbuat dari 100% glass wool daur ulang dan sudah disertifikasi oleh badan internasional kanker (IARC) yang didukung oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Dengan tebal 7,5cm dan ukuran roll 60×400 cm, produk Stay cool cocok untuk berbagai macam tipe plafon hunian.

“SCG Stay Cool memiliki ketahanan 4 kali lebih tahan terhadap panas dan merefleksikan 95% jadi sangat efektif untuk meredam dan mengeluarkan panas. Kita bisa lihat dalam data yang kita miliki dalam suhu atap 65 derajat celcius didalam ruangan yang tidak menggunakan SCG Stay Cool itu panasnya 35 derajat celcius, sedangkan yang menggunakan SCG Stay Cool turun sampai 32 derajat celcius. Turun 3 derajat celcius secara angka terlihat kecil tapi secara efek kita didalam ruangan sangat berpengaruh.” ujar Mr. Jirio Djie selaku Service Development Manager Jasaruma pada saat memaparkan materi presentasi.

Sebelum memasang produk, harus dilakukan survey seperti jarak plafon terhadap atap melebihi 1,5 meter, lubang servis berukuran 60x60cm , pastikan genteng rumah tidak bocor, plafon tidak retak dan jarak strusktur atap utama tidak melebihi 1,2 meter serta jarak rangka atap tidak melebihi 0,4 meter. Dari situ baru proses pemasangan dapat dilakukan tentu jangan lupa untuk memakai alat pelindung diri dan membawa peralatan yang dibutuhkan.

Mr. Jirio Djie menyebutkan keuntungan menggunakan Stay Cool seperti menghemat listrik hingga 47%, aman untuk kesehatan manusia, mengurangi suhu ruangan hingga 3-5 derajat celcius, tidak mudah terbakar, perlindungan panas lebih dari 10 tahun, proteksi terhadap air dan lembab, mudah dalam pemasangan serta dapat dipakai di segala jenis rumah dan bangunan.

Demo Produk oleh Stay Cool

Setelah mendapatkan pemahaman produk, para peserta dapat melihat secara langsung demo pemasangan peredam atap oleh pihak Stay Cool.

mulai dengan pengukuran dan pemotongan produk serta cara menutup (produk telah selesai dipotong) dengan staples dan di lapisi dengan aluminium tape hingga bagian dalam (glass wool) tidak terlihat agar produk dapat bekerja secara maksimal.

9 tim ikuti lomba pemasangan Produk Stay Cool

Girl in a jacket

 

Para peserta latihan kerja mendapatkan kesempatan untuk menduplikasikan pemasangan produk untuk pola instalasi lampu down light seperti contoh demo yang telah diberikan sebelumnya. Satu tim terdiri dari 2 orang.

Penilaian pemenang meliputi kecepatan dan kerapihan dalam pemotongan produk. Dari 9 tim akan dipilih 2 tim pemenang dengan hadiah voucher belanja senilai Rp200ribu untuk tiap tim.

Tidak hanya para pemenang lomba yang mendapatkan hadiah, para peserta lainnya juga dapat doorprize dan voucher diskon senilai 10% untuk pembelian produk Stay Cool yang dapat digunakan hingga 31 Desember 2023

Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian goodie bag serta makan siang oleh pihak Stay Cool dan Depo Bangunan.

whatsapp