Latihan Kerja Depo Bangunan Bersama Sika di Gerai Depo Bangunan Bekasi

Latihan Kerja Depo Bangunan Bersama Sika di Gerai Depo Bangunan Bekasi

Gerai Depo Bangunan Bekasi kali ini jadi tuan rumah Latihan Kerja Depo Bangunan Bersama Sika pada Sabtu (24/6/2023). Acara ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sukses digelar di gerai Depo Bangunan Pondok Gede dan Bogor. Rangkaian acara terdiri dari pemaparan materi, demo pemasangan keramik oleh ahli dari Sika, dan lomba pemasangan keramik

Pemaparan Materi oleh Sika

Ardan presentasi materi produk

Ardan presentasi materi produk Sika. Foto: dok. Depo Bangunan

Ardan selaku Product Manager memperkenalkan brand Sika Indonesia dan memaparkan spesifikasi serta keunggulan produk-produknya. Mulai dari perekat keramik (SikaCeram Tile Fix Series), pengisi nat  (Sika Tile Grout), dan penutup retak untuk dak beton (Sikadur 20 crack seal).  

Setelah menyampaikan materi, Ardan membuka sesi tanya-jawab bagi peserta baik yang hadir langsung di gerai Depo Bangunan Bekasi maupun via online. Salah satu pertanyaan dari live instagram adalah mengenai kebutuhan material dan perbandingan jumlah per meter untuk pemasangan granit. “Untuk pemasangan granite tile itu pakai produk SikaCeram 180. Satu saknya itu dengan ketebalan 2 sampai 3 mm (granite tile) bisa untuk 5m2. 

Satu sak itu kan 25 kg, jadi 1 m2  itu 5kg.” jawab Ardan. Selain itu juga ada sesi kuis dengan hadiah Sikadur 20 Crack Seal untuk lima peserta yang berhasil menjawab pertanyaan  dari Ardan.

Demo dan Lomba Pemasangan Keramik

Para peserta diberikan contoh pemasangan keramik oleh ahli-ahli dari Sika. Mulai dari persiapan alat, pencampuran air dengan SikaCeram, pengaplikasian SikaCeram 180 GA dan 200 TA, serta pengisian nat. 

Setelah menyaksikan demo pemasangan keramik, peserta dapat mencoba memasang keramik secara langsung dan berkesempatan memenangkan hadiah dengan mengikuti lomba.Peserta hanya perlu membentuk tim beranggotakan dua sampai tiga orang dan memasang keramik dalam 30 menit sesuai langkah-langkah yang sudah didemokan sebelumnya. Penilaian pemenang berdasarkan kesesuaian dengan contoh.

Demo pemasangan keramik oleh ahli Sika. Foto: dok. Depo Bangunan

Dari proses dan hasil setiap tim, pihak Sika menentukan tiga pemenang yaitu tim 1 sebagai juara 1 mendapatkan hadiah Rp900 ribu, tim 3 sebagai juara 2 dengah hadiah Rp600 ribu, dan tim 2 sebagai juara 3 dengan hadiah Rp300 ribu. Ketiga pemenang akan kembali bertanding di Grand Final yang akan diadakan pada 29 Juli mendatang di Gerai Depo Bangunan Pondok Gede.

Foto bersama peserta latihan kerja. Foto: dok. Depo Bangunan

Suratman member Depo Bangunan sekaligus juara 1 lomba pasang keramik dari gerai Depo Bangunan Bekasi menyampaikan kesannya selama mengikuti latihan kerja Depo Bangunan bersama Sika. Ia merasa sangat berkesan karena selain mendapatkan pengetahuan cara memasang granit, ia juga bisa mengetahui jenis dan peruntukkan produk-produk Sika. Suratman berharap acara latihan kerja seperti ini terus berlanjut agar tukang-tukang dapat memperluas pengetahuannya. 

 Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian merchandise dari Sika. Latihan Kerja Depo Bangunan bersama Sika: Bongkar Rahasia Cara Cepat Pasang Granit selanjutnya akan diadakan di Depo Bangunan Tangerang Selatan pada 15 Juli 2023. Bagi yang tertarik untuk ikut bisa melihat informasi pendaftaran di media sosial Depo Bangunan atau menghubungi customer service Depo Bangunan Tangerang Selatan.

whatsapp